10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dialog Interaktif di TVRI, Wakapolda Gorontalo : Polri Akan Tindak Tegas Pada Pelaku Kejahatan Negara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Studio TVRI Gorontalo Wakapolda Gorontalo Drs. Hariono hadiri Dialog Interaktif dengan tema “Upaya memperteguh Komitmen Pancasila Sebagai Dasar Negara”, Senin 31 Juli 2017.

Wakapolda dalam hal ini di damping oleh Dir Intel Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jamal Ahmad Yani dan Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK. Dan tujuan dari dialog tersebut yakni mempertegas Pancasila sebagai dasar hidup berkebangsaan.

Pada dialog tersebut juga dihadiri oleh narasumber dari Kakanwil Kemenkum Ham Prov. Gorontalo Bapak Agus Subandrio, Kementrian Agama Prov. Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou, M.Pdl dan Kakan Kesbang Prov. Gorontalo Drs. Adrian Lahay, M.Si.

Dalam dialog tersebut Wakapolda Gorontalo menyampaikan soal polemik pancasila dan penganut Paham Radikalisme terjadi hanya karena beda cara pandang ataupun pemahaman dan Polri sendiri telah menggalakkan baik internal maupun eksternal untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa betapa Pancasila sebagai Dasar Negara yang kuat untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagaimana Program Kapolri, telah menggalakkan sampai tingkat polsek untuk menjadi pembina upacara di tingkat sekolah sekolah guna menyampaikan Pancasila  adalah kekuatan dari negara Indonesia.

“Terhadap pelaku tindak kejahatan terhadap negara, Polri akan melakukan tindakan secara tegas dan semua akan diproses secara hukum dan dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku”,Tegas Wakapolda.

Berkaitan dengan kejahatan melalui Medsos, Wakapolda menjelaskan Polri sudah mendirikan direktorat cyber crime sebagai patroli dunia maya, namun preventifnya memang sudah di programkan untuk melaksanakan penggalangan ditengah masyarakat.

Penulis         : Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x