Kapolda Gorontalo Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Wisata Olele

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo dan jajaran berkomitmen untuk mendorong percepatan pemenuhan kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di Wisata Olele Kabupaten Bone Bolango, Senin (06/07).

Saat meninjau vaksinasi, Kapolda mengecek langsung proses pelaksanaannya. Dimulai dari tahapan pendaftaran, screening, vaksinasi, hingga observasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, percepatan vaksinasi dilakukan untuk mendukung target pemerintah pusat sebanyak 1 juta dosis per hari. “Dengan percepatan vaksinasi ini, maka diharapkan bisa membentuk herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat dalam mengahadapi Covid-19,” ujarnya.

Jendral bintang dua ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berikhtiar melawan pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi. Wiyagus juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Vaksinasi massal Covid-19 sudah digaungkan dimana-mana, fasilitas sudah disediakan, mari kita berikhtiar untuk melawan virus ini, dengan selalu menerapkan Prokes saat beraktivitas diluar rumah,” terangnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x