Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Samapta Polda Gorontalo Beri Edukasi Terhadap Pemuda Yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan dalam protokol kesehatan, Polda Gorontalo melalui Samapta Polda Gorontalo tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga masyarakat, Rabu (30/06).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku Danru 2 Patroli Samapta.

Saat Patroli, Brigadir Abdul Rahman Niuwa mendapati anak muda yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta melakukan pengecekan terhadap kenderaan yang dikendarai.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur dan diberikan tindakan. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat lain mengungkapkan, selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, anggota Samapta tak henti-hentinya terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari.

“Kehadiran Polri ditengah masyarakat, selain untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Polri juga berperan sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dalam mencegah penularan Covid-19,” ungkap Wahyu.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x