20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-75 PADA 1 JULI MENDATANG, POLRES GORONTALO UTARA GELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bakti Sosial Donor Darah diselenggarakan Polres Gorontalo Utara sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021 yang akan datang yang bekerja sama dengan tim PMI (Palang Merah Indonesia) Gorontalo Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kusuma, Wakapolres Gorut, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, KBO Binmas dan Ibu Bhayangkari serta beberapa personil Polres Gorut.

Pada kegiatan ini terlihat Kapolres Gorut, pejabat polres dan Ibu Bhayangkari serta beberapa personil lainnya turut mendonorkan darah mereka. Rangkaian kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan covid 19.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan dengan maksud untuk membantu ketersediaan stok darah kepada PMI Gorontalo Utara untuk mengantisipasi kekurangan stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih dalam masa pandemi covid19.

Kapolres Gorontalo AKBP Dicky Irawan setelah melakukan donor darah menyatakan bahwa, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 dan sebagai bentuk empati dan tali asih keluarga besar Polri kepada masyarakat Kabupaten Gorut pada khususnya yang sedang dan atau nantinya membutuhkan darah dalam menlayani perawatan di Rumah Sakit melalui PMI Gorut.

“Dengan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan Polres Gorut ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kab Lotim, mengingat saat ini masih dalam pandemi covid19 sehingga tidak sedikit masyarakat yang biasanya sebagai pendonor akan menunda untuk menyumbangkan darahnya ke PMI sehingga kami keluarga besar Polri mendonorkan darah kami ke PMI,”ungkapnya

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK dilain tempat menyampaikan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 yang nantinya akan dirayakan pada 1 Juli 2021. Sebelumnya juga, banyak kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Gorontalo.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan keberadaan Polri dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat bukan hanya dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat saja akan tetapi juga dalam kegiatan sosial maupun kegiatan dalam hal kesehatan,” Tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x