Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA PENCUCIAN PATAKA MO’ODELO AYUWA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo menggelar upacara tradisi pemuliaan nilai – nilai luhur Tribrata. Pencucian Pataka Polda Gorontalo “ MO’ODELO AYUWA’ dilaksanakan di Aula Titinepo. Jumat (25/06).

Upacara pencucian pataka sebagai simbol nilai – nilai luhur dan semangat Polri tersebut dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, dihadiri Wakapolda Gorotalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., dan PJU Polda Gorontalo serta personil yang terlibat.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa Tradisi pencucian Pataka tersebut dilakukan setiap tahun dalam rangka kepedulian terhadap nilai – nilai luhur tribrata dan peringatan HUT Bhayangkara yang di laksanakan setiap 1 juli.

“ Pecucian Pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita adalah organisasi dan lembaga dimana kita bekerja dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” ucap Wahyu.

Selain itu, Wahyu menambahkan agar personil Polri yang ada di Polda Gorontalo bisa berada di jalan yang benar dalam memberikan pengabdian yang luhur, mulia, dan sejati kepada masyarakat, bangsa , dan Negara.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, mengingat sampai saat ini masih dalam pandemi covid 19.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x