20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO GELAR SIDANG TERBUKA KELULUSAN TINGKAT PANDA PENERIMAAN CALON TARUNA AKPOL T.A. 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, telah dilaksanakan kegiatan sidang terbuka kelulusan tingkat panda penerimaan calon Taruna Akpol tahun 2021 Panda Gorontalo, Rabu (23/06).

Sidang ini dipimpin Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan, SIK., mewakili Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., di dampingi Karo Rena dan Karo SDM. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Lantas Polda Gorontalo, pengawas eksternal, pengawas internal, orang tua calon taruna, dan calon taruna Akpol.

Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan, SIK., membacakan sambutan Kapolda mengatakan bahwa proses penerimaan calon taruna Akpol adalah suatu proses pencarian sumber daya manusia yang dilakukan untuk mendapatkan calon – calon pemimpin Polri dimasa yang akan datang.

“Maka dari itu, seleksi ini dilakukan sebagai suatu proses untuk mencari sumber daya manusia unggulan yang memenuhi standar kualitas terbaik dan siap untuk mengikuti pendidikan sebagai taruna Akademi Kepolisian nantinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yakub mengatakan bahwa dalam sidang ini akan dilakukan penghitungan terhadap nilai yang diperoleh para peserta dan selanjutnya dilakukan perangkingan serta pembacaan kuota untuk mengikuti seleksi tingkat panitia pusat di AKPOL Semarang.

“Oleh sebab itu peserta seleksi harus melakukan persiapan yang optimal agar mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat level seleksi tingkat pusat menggunakan perangkingan secara nasional dan peserta seleksi akan bersaing dengan peserta dari daerah lain,” tutup Irwasda.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa dalam sidang terbuka tersebut yang diikuti oleh 5 orang peserta, 4 dinyatakan lulus terpilih selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat.

“Dengan adanya keputusan tersebut kami berharap kepada peserta yang belum lulus terpilih agar bersabar dan belajar dari kekurangan dan untuk yang lulus terpilih agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat,” ungkap Wahyu.

Penulis :Arman

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x