Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda : Bagun Kemitraan dengan Masyarakat dan Stakeholder

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polri dalam menjalankan amanah negara menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif tentunya tidak bisa berjalan sendiri melainkan perlu peran serta semua pihak. Oleh karena itu, perlu dibangun suatu hubungan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat maupun stakeholder.  Hal tersebut diingatkan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH saat memimpin apel pagi Senin (30/7) dihadapan seluruh personel Polda Gorontalo di Lapangan Apel Mapolda Gorontalo.

“Jangan ada ego sektoral dalam menjalankan misi kepolisian, namun jalinlah kemitraan berupa komunikasi yang baik dengan para stakeholder dan juga masyarakat,”Kata Kapolda.

Dalam kesempatam tersebut Kapolda memberikan contoh tentang pembangunan SPN Batudaa Gorontalo dimana sejak berdirinya Polda Gorontalo hampir 10 tahun, tapi Polda Gorontalo belum memiliki SPN, namun berkat terbangunnya komunikasi yang baik dengan stakeholder dan juga masyarakat, begitu banyak dukungan yang didapat mulai dari hibah tanah dari masyarakat hingga 25 ha, juga hibah dari Pemda dan beberapa pengusaha.

Kegiatan pembangunan SPN tersebut tidak bakalan terwujud jika kita merasa tinggi/ mengedepankan ego kita sebagai Polri, sikap seperti ini haruslah dihilangkan, sebagai Polri harus bisa jalin kemitraan/Partnership Building dengan masyarakat dan stakeholder sehingga tugas-tugas Polri akan lebih mudah karena adanya partisipasi dari pihak lain, kata Wahyu.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa dalam grand strategi Polri telah disebutkan adanya Trust Building, Parnership Building dan Strive For Excelent semuanya merupakan strategi Polri  dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam menjalankan tugasnya, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh peran serta semua pihak, maka Kapolda selalu mengarahkan kepada jajarannya untuk bisa jalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan juga masyarakat tanpa mengesampingkan sisi profesionalismenya,”kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x