Cipta Kamtibmas Kondusif Dimasa Pandami Covid-19, Dit Samapta Polda Gorontalo Rutin Patroli Malam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dit Samapta Polda Gorontalo melakukan pembubaran terhadap beberapa warga yang berkerumun di area publik di kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango dan area Kota Gorontalo, dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Banit Turjawali Brigadir Abdul Rahman Niuwa disela-sela mengatakan kerumunan massa yang dibubarkan merupakan pelanggar protokol kesehatan, seperti berkerumun dengan tidak menjaga jarak, tidak memakai masker.

“Pada pelaksanaan itu kami melakukan pembubaran kepada beberapa warga yang sudah melanggar protokol kesehatan. Kemudian kami juga memberikan teguran secara persuasif,” katanya.

Ia mengungkapkan, patroli ini selain melakukan penertiban protokol kesehatan terhadap masyarakat, juga mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang dapat mengganggu ketertiban umum

Kemudian ia bersama pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pada situasi pandemi saat ini masih rentan terjadinya penularan.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga menjadi pelopor perubahan prilaku hidup baik dan sehat dengan bersinergi bersama-sama mematuhi prokes.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya Provinsi Gorontalo tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bersama-sama mengampanyekan tentang gerakan 3M,” kata Niuwa

Lebih lanjut iya menjelaskan, bahwa dalam penertiban tersebut, personil Dit Samapta menyisir beberapa area publik yang dijadikan tempat berkumpulnya warga, “petugas yang melihat adanya massa berkerumun di tempat tersebut meminta massa untuk membubarkan diri,” Tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x