Capai Herd Immunity, Polda Gorontalo Gelar Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah Polda Gorontalo terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo, Rabu (16/06/2021)

“Hingga saat ini, kita dari Polda Gorontalo bersama Satgas Covid-19 terus melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo, Adapun pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan di Biddokkes Polda Gorontalo,” ujar Kabid dokes Kombespol Dr. Wasis Murjito

Lebih lanjut Kombespol Dr. Wasis Murjito menuturkan, kegiatan itu dilakukan guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Selain itu, Vaksinasi massal ini dalam rangka kegiatan bakti kesehatan bhayangkara untuk negeri, serta untuk membantu upaya pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi agar 70 persen penduduk Indonesia divaksin sehingga mencapai herd immunity,” terangnya

Dilain tempat Kabid humas Polda Gorontalo mengungkapkan, Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh polres Polda Gorontalo, dengan menggunakan vaksinasi Sinovac.

Ditegaskan, vaksinasi ini sangat diperlukan masyarakat agar memiliki imunitas yang cukup untuk mencegah terpapar Covid-19 dan apabila terpapar Covid-19 juga dapat mencegah mengalami keadaan buruk.

“Utamanya agar terciptanya herd immunity atau kekebalan imunitas. Yang Diharapkan ini akan meringankan tugas Satgas Covid dalam menanggulangi Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Abrap

Editor : Heny

Publish : Yudin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x