Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA TAHAP II ITWASUM POLRI, KAPOLDA MINTA JAJARAN PERTAHANKAN PREDIKAT WTP

Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo berlangsung Taklimat Akhir Tahap II Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri Aspek Pelaksanaan dan pengendalian. Senin (14/06)

Kegiatan ini di hadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., dan Irwil III Itwasum Polri Brigjen Pol. Iriyanto, SIK., dan dihadiri PJU Polda Gorontalo dan Kapolres jajaran.

Dalam taklimat akhir ini Brigjen Pol. Iriyanto, SIK., mengatakan bahwa Kasatker mengawasi kegiatan yang direncanakan sesuai dengan SOP, dan memerintahkan kepada Kasatker dan Kasatwil untuk segera mensosialisasikan dan melaksanakan latihan sispam Mako kepada seluruh personil Polda Gorontalo untuk bekal personil saat terjadi situasi kontijensi.

“Di Gorontalo sangat rentan dengan radikal dan bencana alam, setiap saat selalu mengancam didepan kita, oleh karena itu jangan mengabaikan situasi karena ancaman itu setiap saat ada dan mengincar tempat – tempat maupun personel disaat lengah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, di awal sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., mengucapkan terima kasih kepada Irwil III beserta Tim Itwasum Polri yang telah menyelesaikan tugas di jajaran Polda Gorontalo.

“Apa yang telah Tim laksanakan adalah dalam rangka penyempurnaan seluruh aspek organisasi Polri untuk mencapai kredibilitas serta kinerja satuan guna mewujudkan Polri yang PRESISI dan guna mempertahankan predikat WTP,” katanya

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa pandemi Covid 19 menjadi tantangan bersama, sehingga Polda Gorontalo dan jajaran melaksanakan strategi kepolisian seperti preemtif, preventif, dan represif. Dalam tindakan tersebut personel melaksanakan patroli serta menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah covid 19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Kita tidak mungkin memberikan himbauan kepada masyarakat kalau kita tidak bisa memberikan contoh kepada masyarakat,” tutup Kapolda.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x