Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Aksi Cepat Tanggap Dit Samapta Polda Gorontalo Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat curah hujan yang cukup deras dan juga angin kencang yang sekarang ini melanda Provinsi Gorontalo, mengakibatkan pohon tumbang di dua tempat berbeda yaitu jalan Ahmad A. Wahab, Desa Pentadio Kecamatan Telaga biru dan jalan Palma Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, Minggu (13/06/2021)

Pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang dan curah hujan tinggi, dan mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala.

Tim Pengamat dan penyelamatan (Pammat) Dit Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Rustam Abbas bersama 4 personil lainnya langsung secara tanggap menuju lokasi pohon tumbang untuk dilakukan evakuasi.

Setibanya dilokasi, personel Pammat Polda Gorontalo langsung memotong batang dan ranting-ranting pohon yang tumbang menggunakan Chainsaw mini lalu memindahkannya dari jalan dan arus lalulintas yang terhambat kembali lancar.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Ahmad Surbana menjelaskan, melihat situasi dan kondisi cuaca di Provinsi Gorontalo saat ini, yang kian mengakibatkan banjir dan tanah longsor, Kami dari kepolisian telah membentuk tim Sar yang dibantu juga oleh BPBD dan instansi terkait lainnya, guna secara cepat turun langsung ke lokasi bila mana membutuhkan bantuan yang memerlukan alat-alat khusus.

“tujuan dilaksanakannya kegiatan ini juga adalah sebagai bukti wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dimana kepolisian akan selalu hadir ditengah masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” Jelasnya.

Tugas polisi tidak hanya melakukan pengamanan saja, lanjut KBP. Ahmad Surbana, tetapi polisi selalu siap dalam segala hal untuk kenyamanan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Tim Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x