Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gubernur Gorontalo Tinjau Pembangunan SPN Batudaa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu 29/7 pk 10.00 wita di Lokasi Pembangunan SPN Batudaa telah berlangsung kunjungan Gubernur Gorontalo Drs.H. Ruslie Habibie .MAP bersama rombongan. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH bersama Para Pejabat Utama Polda Gorontalo Kapolres Gorontalo, dan Kapolres Gorontalo Kota.

Hadir dalam giat tersebut Forkopimda Propinsi, Ketua DPRD Propinsi Gorontalo Dandim1304, Dan Lanal, Dan Radar,  Bupati Gorontalo Prof. DR.Ir. H. Nelson Pomalingo M.Pd , Sekda Kabupaten Gorontalo,  pimpinan SKPD Kabupaten Gorontalo, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat  disekitar SPN Batudaa Gorontalo Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo yang akan menerima bantuan dari BAZNAS Gorontalo.

Pada Sambutannya Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang telah meluangkan waktu disela sela kesibukannya mau berkunjung melihat progres pembangunan SPN Batudaa Gorontalo.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur atas kunjungannya di Lokasi Pembangunan SPN ini, artinya sudah lengkap beberapa pejabat hadir untuk memberikan support mulai dari Kapolri, Wakapolri, Kompolnas,Pejabat Pemerintah Propinsi dan DPRD hingga Pejabat Kabupaten/ Kota, ”Ungkap Kapolda

Kapolda juga menginformasikan bahwa Polda Gorontalo tahun 2018 mendapat kuota 150 orang akan tetapi Kapolda sudah berupaya untuk melobby ke As SDM supaya bisa digenapkan hingga 200 orang, terkait 8 komponen pendidikan juga sudah dilengkapi, bahkan saat kunjungan Aslog ke Gorontalo beberapa waktu lalu semua sarana prasarana terkait SPN sudah disetujui dan sementara proses pengiriman,” jelas Kapolda.

Tahun ini Polda Gorontalo hanya mendapat kuota 110 orang dan akan menempuh pendidikan di Sulawesi Utara.Polda punya program mempersiapkan SDM untuk direkrut mengikuti pendidikan bintara dan perwira Polri, harapannya 5 hingga 10 tahun ke depan banyak perwira-perwira Polri berasal dari Propinsi Gorontalo.

Kapolda berharap mendapat dukungan dari semua pihak sehingga akhir tahun ini pembangunan SPN sudah selesai sehingga Januari s/d Maret 2018 SPN sudah siap operasional. Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemberian bantuan dari BAZNAS kepada warga sekitar yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo didampingi Kapolda dan Bupati Gorontalo.

Selanjutnya pada sambutan Gubernur Drs. Rusli Habibie MAP menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya atas upaya Kapolda memperjuangkan berdirinya SPN Batudaa. selanjutnya Rusli menyampaikan bahwa Pemda mendapatkan bagian pembangunan AULA senilai 5 Milyar dan Akhir Agustus selesai APBDP akan segera dimulai pembangunannya dan tahun depan rencana akan tambahkan bantuan 2x lipat menjadi 10 Milyar, semuanya adalah untuk masyarakat, sehingga pemerintah daerah harus support, “ ungkap Rusli

Penulis : Wahyu Tri Cahyono

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x