Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO DAMPINGI GUBERNUR CEK PELAKSANAAN VAKSINASI PENGEMUDI BENTOR DAN OJEK ONLINE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Polda Gorontalo Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo berkomitmen mempercepat vaksinasi bagi masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19. menyikapi hal tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM mendampingi Gubernur Gorontalo Melakukan Peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada Pengemudi Bentor Dan Ojol bertempat Di Gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo (10/6/2021).

Vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo itu dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP PKK Idah Syahidah serta unsur Forkopimda.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, vaksinasi covid-19 bagi pengemudi bentor dan ojol sebetulnya belum termasuk dalam jadwal yang masih memprioritaskan pelayan publik, tenaga medis dan lansia. Meski begitu, interaksi para pengemudi yang sering mengantar penumpang, barang dan makanan dinilai rentan sehingga perlu untuk segera divaksin.

“Pertimbangan kami kenapa mereka yang divaksin, karena mereka juga cukup erat pelayan kepada masyarakat. Sekarang orang beli makanan minuman melalui ojol, kalau mereka tertular maka bisa menularkan ke mana-mana,” terang Gubernur Gorontalo.

Ditempat Terpisah Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

“Ini adalah upaya TNI-POLRI Dan pemerintah untuk percepatan vaksin sehingga Provinsi Gorontalo terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kalimantan Tengah memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkapnya.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi.

Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi Peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak aman.

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x