14 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Launching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusian 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017, yang rencana akan dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. Hari ini serentak di jajaran kepolisian khususnya Lalu Lintas melaksanakan louncing Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017.

Di Polda Gorontalo sendiri, Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017 di pimpin langsung oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs Hariono yang diikuti oleh Pejabat Dit Lantas Polda Gorontalo, Kasat lantas Polres jajaran Polda Gorontalo,  perwakilan dari dinas Jasa raharja Propinsi Gorontalo, serta dari unsur pemerintah /SKPD propinsi gorontalo dan TNI serta perkumpulan club Motor yang ada diprovinsi Gorontalo. Minggu (30/7/2017)  pkl.09.00 wita

Pada kegiatan tersebut Waka Polda Kombes Pol. Drs Hariono melepas balon gas sebagai simbol pencanangan tahun Keselamatan untuk kemanusiaan yang akan dilaksanakan kedepan  dipropinsi Gorontalo.

Waka Polda menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas dimana hal ini kecelakaan adalah pembunuh   ketiga terbesar setelah penyakit jantung, sehingga korbannya begitu banyak dan  kegiatan ini bukan cuma dipropinsi Gorontalo saja tapi secara nasional dengan tujuan untuk keselamatan kemanusiaan , “jelasnya”

Dengan adanya kecelakaan yang sering terjadi dipropinsi Gorontalo,  wakapolda memberikan tanggapan bahwa dengan pencanangan ini melibatkan 5 pilar yaitu dari kesehatan,  jasa raharja,  dinas pekerjaan umum, dinas perhubungan termasuk kepolisian RI, dengan tujuan tidak terjatuhnya kecelakaan lalu lintas.

Disamping itu pula beliau menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi dipropinsi Gorontalo dibandingkan dengan tahun kemarin tahun 2016 dan tahun 2017 menurun dan itu adalah hasil jeri upaya dari 5 pilar tadi “ungkap Wakapolda

Terakhir beliau menjelaskan dalam wawancaranya dengan media humas Polda Gorontalo, Bripka Halim mansur bahwa upaya yang dilakukan oleh lalu lintas dalam hal ini Polda Gorontalo dan jajaran bersama 5 pilar selama ini adalah mengharapkan mengurangi kecelakaan berlalu lintas, yaitu dengan proses menghentikan pelanggaran –  pelanggaran yang dapat menjadikan kecelakaan dan hari ini pun sudah memberikan upaya membagikan secara simbolis pembagian helm untuk menunjang keselamatan berlalu lintas yang intinya “mengurangi pelanggaran pasti mengurangi kecelakaan” . “tutupnya”

Penulis : Halim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x