18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gunakan Aplikasi CAT, 30 Peserta Calon Siswa Tamtama Panda Gorontalo Lulus Dalam Tahapan Psikologi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 40 peserta calon siswa Tamtama Panda Gorontalo, pagi ini (24/05) dengan menggunakan Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) mengikuti tahapan tes psikologi.

Dalam pelaksanaan tes psikologi yang dilaksanakan di SMK 3 Kota Gorontalo ini diawasi langsung oleh Ketua Tim Psikologi Kombes Pol. Deni Okvianto SIK.

Selaku Ketua Tim dalam tes Psikologi, Deni menjelaskan, Pelaksanaan Uji Psikologi tahun ini agak berbeda dari tahun lalu, karena pada tahun 2021 ini SSDM Mabes Polri sudah menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang lebih canggih dan diharapkan dengan penggunaan teknologi dan aplikasi yang lebih modern dapat menambah kepercayaan masyarakat bahwa penerimaan Polri sudah semakin bersih dengan menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean dengan harapan nantinya dapat mencetak generasi Polri yang berkualitas untuk bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dari hasil tes hari ini, para peserta yang memenuhi syarat berjumlah 30 peserta, dan yang tidak memenuhi syarat berjumlah 10 peserta,” Jelasnya.

Selain itu, untuk mencegah adanya kerumunan dalam tahapan seleksi peserta diwajibkan untuk dapat menerapkan protocol kesehatan berupa tetap menggunakan masker dan jarak antara masing-masing peserta sejauh 1.5 meter.

“Tak hanya penggunaan masker dan jarak antara peserta yang diperhatikan, sebelum mengikuti ujian, para peserta dilakukan rapid antigen. Dimana Penerapan protokol kesehatan dalam tahapan seleksi ini dilaksanakan dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19,” terangnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x