Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

CATAR AKPOL POLDA GORONTALO LAKSANAKAN UJI KESAMAPTAAN JASMANI DAN PEMERIKSAAN ATHROPOMETRIK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo pagi ini jam 06.00 WITA melaksanakan uji kesamaptaan jasmani dan ATHROPOMETRIK kepada peserta calon Taruna (CATAR) Akpol. Tes kesamaptaan jasmani ini diikuti 7 (tujuh) orang peserta. Selasa (18/Mei)

Tes kesamaptaan ini digelar di Lapangan Nani Wartabone yang dipimpin langsung Karo SDM Kombes Pol. Nanang Djunaedi, SIK., MM., didampingi Ka SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo, SIK., M.Si.

Karo SDM Kombes Pol. Nanang Djunaedi, SIK.,MM., mengatakan bahwa kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan sesuai time line dari pusat, tes kesamaptaan ini terdiri dari Jasmani A yakni lari 12 menit, dan Jasmani B terdiri dari pull Up, Sit Up, push Up, shuttle Run, dan Jasmani C yakni renang.

“Ada salah satu peserta calon taruna yang tidak memenuhi standar (TMS) nilai jasmani B yakni shuttle run dengan waktu 23.1 detik sedangkan standar kelulusan 21,6 detik sehingga tidak bisa mengikuti tes jasmani C yakni renang,” ucapnya.

Setelah melaksanakan renang yang di ikuti 6 (enam) orang, peserta CATAR kemudian melaksanakan pemeriksaan athropometrik di GOR Nani Wartabone. Setelah dilaksankan pemeriksaan ada 1 (satu) CATAR yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya.

“Ada 1 orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yakni kaki X 8 cm sedangkan standar kelulusan 6 cm sehingga tidak bisa mengikuti tes selanjutnya, ini sesuai Perkap No. 698 tentang uji kesamaptaan jasmani untuk calon anggota Polri,” ucap Nanang

“Tinggal 5(lima) peserta CATAR AKPOL yang berhak mengikuti tes kesehatan tahap 2 yang akan dilaksanakan Minggu depan,” tutup Nanang

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan mengingat sampai saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan selalu mempedomani prinsip PETA.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x