Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo : Perayaan Idul Fitri 1442 di Gorontalo Berlangsung Aman

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Dr. Akhmad Wiyagus SIK, M.Si, MM mengatakan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Gorontalo berjalan dengan aman dan terkendali.

“Sampai saat ini, mulai dari pelaksanaan malam takbiran hinggga H+3 Idul Fitri, Semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa gangguan suatu apapun,” ujarnya saat memimpin pelaksanaan Apel Pagi.

Jenderal Bintang 2 di Provinsi Gorontalo ini menuturkan, berjalan damainya pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul FItri mulai dari pelaksanaan malam takbiran dan juga perayaan Shalat Id dikarenakan masyarakat juga ikut membantu aparat keamanan baik polisi maupun TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih untuk menunda mudik lebaran dalam mengantisipasi adanya cluster baru Covid-19.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, guna mengantisipasi berbagai kerawanan selama perayaan Idul Fitri Kapolda Gorontalo telah mengambil langkah-langkah dengan meningkatkan berbagai kegiatan kepolisian mulai dari upaya preemtif yakni melakukan deteksi dini dan juga memberikan himbauan Kamtibmas hingga upaya-upaya pencegahan yakni peningkatan patroli dan juga penjagaan pengamanan baik di pos-pos perbatasan maupun di Pos pengamanan.

“Syukur Alhamdulillaah, secara umum situasi di Provinsi Gorontalo sejak malam takbiran hingga hari ini dalam keadaan aman, tidak ada kejadian yang menonjol, dan inilah yang memang harus kita berikan kepada masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo yakni berupa jaminan keamanan, agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan nyaman, tenang , meski dengan keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan apel pagi ini diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Yakub Dedi Karyawan, SIK, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan seluruh personel Polda Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x