20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

ANTISIPASI KERUMUNAN, BINMAS POLDA GORONTALO GELAR MOBIL PENYULUHAN DI PUSAT PERTOKOAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (11/05/2021) Personil Direktorat Binmas Polda Gorontalo yang tergabung dalam Tim 2 Giat Sentra Kamtibmas Mobile Cegah Covid 19 turun memberikan himbauan di pusat-pusat keramaian di wilayah Kota Gorontalo, Ketua Tim 2 AKBP Tony C. Napitupulu, SE melalui pengeras suara Mobil Penyuluhan menghimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan masker dimanapun berada serta hindari kerumunan saat beraktivitas.

Saat melaksanakan patroli, tim mendapat laporan bilamana lokasi pertokoan kompleks Karsa Utama Mall macet karena ramainya aktivitas masyarakat yang ingin membeli pakaian ataupun peralatan menyambut lebaran serta parkir liar dimana-mana. Katim II bersama anggota segera merapat ke lokasi dan langsung mengatur lalu lintas serta menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan parkir liar.

Setelah 30 menit arus lalu lintas kembali lancar, Tim kemudian menggelar Sentra Kamtibmas Mobile tepat di depan Karsa Utama Mall dengan memutar video-video menarik melalui gambar visual dari Mobil Penyuluhan berupa himbauan dari Satgas Covid dan pemerintah daerah. Tim juga membagikan masker kepada pengguna jalan, pengemudi bentor, pedagang, tukang parkir, serta seluruh masyarakat yang beraktivitas dekat dengan Mobil Sentra Kamtibmas yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Ketua Tim II AKBP Tony Napitupulu, SE juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan konvoi malam Takbiran dengan atau berkumpul dengan jumlah banyak, “Diharapkan saat malam takbiran nanti berkumpul saja bersama keluarga tercinta di rumah masing-masing”. Ujar Katim.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x