Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Gorontalo Kota Kerahkan Personel Amankan Jalannya Malam Tumbilotohe

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Polres Gorontalo Kota mengerahkan sejumlah personel guna mengantisipasi kemacetan saat merayakan tradisi malam pasang lampu (Tumbilotohe) di Kota Gorontalo, Minggu malam, (9/5/2021).

Beberapa lokasi yang menjadi perhatian diantaranya Jl. HOS. Cokroaminoto, Heledulaa, Kota Timur Kota Gorontalo, kelurahan Padebuolo,Talumolo, Ipilo dan Jl. Kalimantan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro, AP, S.I.K, MT mengatakan, mengingat lokasi tersebut menjadi pusat perhatian pengunjung dari kabupaten lain, maka untuk mengurai kemacetan, Petugas kepolisian maupun TNI disiagakan di lokasi tersebut.

“Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni tetap pakai masker. Serta selalu menjaga jarak dan jangan berkerumun”, Jelas AKBP Desmont.

Kapolres juga menambahkan, dalam kondisi saat ini pihaknya akan tetap mengawasi setiap orang yang melanggar protokol kesehatan. Adapun sangsi yang akan diberikan berupa teguran dan pembinaan bagi pelanggar.

“Jadi kita tetap akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di bulan suci ramadan dan menjelang idul fitri,” kata Kapolres.

Ia menambahkan kepada setiap pengguna jalan baik itu roda dua dan empat, untuk tetap membawa kelengkapan kendaraan saat bepergian.

Karena sewaktu-waktu dalam pemeriksaan, apabila tidak bisa menunjukan kelengkapan berkendaraan. Maka, polisi akan bertindak tegas dengan memberi sangsi tilang kepada yang bersangkutan.

“Saya mengimbau agar setiap pengguna jalan tetap melengkapi surat kendaraannya dalam setiap bepergian dimana saja,” tandasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x