20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA CEK POS PENYEKATAN DI PERBATASAN POPAYATO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M bersama Forkopimda Propinsi kembali melakukan peninjauan di Pos pengamanan perbatasan, dimana kali ini yang menjadi sasaran pengecekan adalah Pos Perbatasan Propinsi Gorontalo dengan Sulawesi Tengah tepatnya di Kecamatan Popayato Barat Pohuwato. Kehadiran Kapolda bersama rombongan ke perbatasan selain memastikan kegiatan penyekatan terhadap arus mudik, juga melaksanakan koordinasi dengan Forkopimda Sulawesi Tengah yang dalam pertemuannya dihadiri oleh Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH, MH .
Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK

“Hari ini (Sabtu 8/5/2021) Agenda Bapak Kapolda bersama Forkopimda Propinsi meninjau pos penyekatan di Popayato sekaligus melakukan koordinasi dengan Forkopimda Sulawesi Tengah, dimana dalam pertemuannya dihadiri oleh Wagub Sulteng, Kunjungan ini selain untuk memastikan kegiatan penyekatan terhadap arus mudik juga mengecek kondisi sarana dan prasarana serta kebutuhan logistik petugas pengamanan di perbatasan dan hasilnya sejauh ini kegiatan penyekatan mencegah arus mudik berjalan lancar sedangkan untuk kebutuhan logistik semuanya sudah disediakan oleh Pemda, ”ujar Wahyu.

Wahyu katakan bahwa larangan mudik sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh wilayah dan tentunya diharapkan kesadaran dan peran serta masyarakat untuk mengindahkan apa yang menjadi kebijakan pemerintah tersebut dalam rangka menyelamatkan masyarakat.

Selanjutnya Wahyu menambahkan bahwa kehadiran Kapolda bersama rombongan Forkopimda mengecek perbatasan secara psikis telah memberikan motivasi dan meningkatkan moril petugas yang rela berkorban meninggalkan keluarga demi menjalankan tugas negara.

“Tentunya kehadiran para pimpinan mengecek langsung kondisi personel di lapangan jelas akan menambah semangat dan moril anggota , dan tadi saat kunjungan Kapolda bersama rombongan Forkopimda terlihat juga menyerahkan bantuan sembako kepada petugas pengamanan, ini bukti adanya perhatian dan kepedulian pimpinan terhadap anggotanya,”kata Wahyu.

Selain mengecek Posko perbatasan yang ada di Popayato, Kapolda bersama rombongan Forkopimda Propinsi Gorontalo menyempatkan meninjau posko perbatasan Sulteng yang ada di Parigi didampingi oleh Forkopimda Sulteng yang hanya bersebelahan dengan posko pengamanan di Popayato.

“Kapolda bersama rombongan Forkopimda Propinsi juga menyempatkan meninjau pos perbatasan yang ada di Sulteng juga menyempatkan meninjau lokasi perusahaan tambak udang yang berada di perbatasan Gorontalo Sulteng,”Imbuh Wahyu.

Adapun rombongan Forkopimda Propinsi Gorontalo yang melakukan peninjauan pos perbatasan Gorontalo Sulteng antara lain: Gubernur Gorontalo, Danrem 133 NWB, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal, sedangkan Kapolda didampingi oleh Wakapolda, Dir Lantas dan Dir Intelkam serta Kapolres Pohuwato.

Penulis : Wtc

Editor : Heny

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x