Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Dialog Interaktif, Polri Terus Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Menunda Mudik lebaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hadir sebagai narasumber mewakili Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK, AKP Heny Mudji Rahayu, SH, MH selaku Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo mengikuti dialog interaktif tentang Larangan Mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Radio RH, Kamis (06/05).

AKP Heny menjelaskan, saat ini di posko perbatasan, petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan sudah memasang pembatas jalan tepat pukul 00.00 Wita.

“Penjagaan di perbatasan itu meliputi Atinggola (Gorontalo Utara-Bolmong Utara), Tolinggula (Gorontalo Utara-Buol), Molosipat (Pohuwato-Moutong), serta Taludaa (Bone Bolango-Bolmong Selatan),” terang Heny.

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah cukup baik yaitu diawali dengan larangan mudik kepada ASN yang berlaku sejak satu bulan lalu yang kemudian larangan mudik juga diberlakukan kepada masyarakat.

Soal penerapan larangan mudik ini, AKP Heny menjelaskan penguna perjalanan yang dapat atau diijinkan melintas masuk di 4 pos perbatasan ini antara lain Penguna perjalanan yang bermuatan logistik dalam bentuk sembako, Penguna perjalanan emergency, seperti Ibu Hamil, Rujukan penyakit, dengan meningal Dunia.

“Untuk pengguna perjalanan ini bisa melewati perbatasan, namun dengan tetap harus melalui Tahap pemeriksaan dari Tenaga kesehatan, apapila di dapatkan penguna Perjalanan Positif tertular Covid-19 akan di pulangkan atau di kembalikan ke daerah asal, dan apapila pengguna perjalanan yang positif covid-19 berasal dari wilayah Gorontalo akan dilakukan karantina atau Rujukan Ke RS umum kota Gorontalo,” jelas Heny kepada masyarakat melalui Radio Interaktif.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x