26 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BEGINI CARA KAPOLSEK DUNGINGI SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id–Polda Gorontalo, Sebagai pengemban tugas pokok Kepolisian yaitu Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19 Polsek Dungingi melaksanakan Pengantaran kepada masyarakat Kecamatan Dungingi sebanyak 13 orang dalam rangka pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang belum pernah di vaksin terutama warga Lansia bertempat di Aula Wira Satya Polres Gorontalo Kota.

Vaksinasi tersebut merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid 19 yang menjangkit di wilayah Indonesia bahkan dunia dan dilakukan vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid 19 sehingga bisa menekan penyebarannya.

Vaksinasi tersebut bukan hanya diberikan kepada lansia saja namun akan diberikan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia namun Vaksinasi dilakukan secara bertahap sehingga dengan dilakukan vaksinasi agar warga masyarakat Indonesia terbebas dari virus Covid 19.

Kapolsek Dungingi Ipda M.Ibnu Katsir Riska,S.Tr.K mengatakan kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19.

Sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan lansia yang sehat, yakni lansia yang aktif, mandiri, dan produktif,” ujarnya.

Di tempat Terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan vaksinasi ini akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang lansia dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai ini.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkas Wahyu

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x