20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO LAKSANAKAN VAKSINASI COVID 19 KEPADA PURNAWIRAWAN POLRI

Jumat pagi (30/04/2021) bertempat di Aula Bid Dokkes Polda Gorontalo dilaksanakan vaksinasi covid 19 terhadap purnawirawan atau pensiunan Polri.

Vaksinasi ini dilaksanakan guna menindaklanjuti program vaksinasi pemerintah khususnya pada lansia dalam hal ini adalah purnawirawan. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Dalam kegiatan ini, jenis vaksin yang digunakan yakni astrazeneca. Adapun rangkaian vaksinasi ini dimulai dari pendaftaran, tensi, screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin, serta observasi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama pada kelompok lanjut usia.

“Hari ini sebanyak 17 orang purnawirawan Polri melaksanakan vaksinasi Tahap 1 covid 19 jenis astrazeneca, dan untuk Tahap 2 membutuhkan waktu 28 hari (4 minggu) setelah dilakukannya tahap 1,” ucap Wahyu.

“Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada para tenaga medis Polda Gorontalo yang sudah memfasilitasi Vaksinasi ini dan Kami berharap semakin banyak masyarakat yang ikut program vaksinasi tersebut,” Ujar salah satu Purnawirawan.

Penulis : 4rm4n

Editor : Heny

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x