Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Program Kamis Binrohtal, Menjadi Anggota Polri Lebih Humanis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 27/7 di masjid Az Zikra Polda Gorontalo  menggelar kegiatan pengajian.Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan mental rohani bagi personel Polri. Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Iqbal Pakaya S.Fil.I.

Dalam tausiyahnya Ustad Iqbal mengatakan, “Dengan tatangan tugas yang dihadapi Polri saat ini, diperlukan benteng iman yang kuat agar para personel Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan tanpa mudah dipengaruhi iming’-iming sesuatu yang dapat membelokkan keimanannya dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum. Keinginan membelokkan niat tersebut akibat dipengaruhi oleh ketidakmampuan diri dalam mengendalikan hawa nafsu.

Selain itu Ustad Oqbal juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri untuk selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.”Ridho Allah, ada pada Ridho Orang tua, Jangan pernah mengabaikan kedua orang tua kita apalagi hingga membuat mereka marah, Karena murkanya orang tua akan menjadi murka Allah.

Segala kesuksesan yang kita raih saat ini tidak lepas dari doa dan perhatian kedua orang tua kita,maka berbaktilah kepada kedua orang tua, sebelum itu terlambat,”ujar Ustad Iqbal. Terkait kegiatan Binrohtal yang rutin dilaksanakan oleh Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH mengatakan,” Iman itu bagaikan tanaman, apabila tidak sering disiram, maka bisa membuat tanaman tersebut layu, hingga kering dan mati, begitu juga Iman, kalau tidak sering diberikan siraman rohani maka akan membuat hidup menjadi berantakan tidak tentu arahnya, apalagi kita sebagai anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk bisa memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada masyarakat tentunya banyak godaan dalam mengemban tugas tersebut, oleh karenanya perlu dilapisi dengan keimanan yang kuat, perlu terus disiram imannya sehingga lebih termotivasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,kata Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa kegiatan binrohtal sudah menjadi agenda rutin setiap hari Kamis dilaksanakan oleh jajaran kepolisian mulai dari Polda hingga Polres.Adapun bentuk kegiatan dalam binrohtal tersebut berupa ceramah agama serta membaca yasin dan Asmaul Husna yang dilaksanakan secara bergantian .

Kegiatan binrohtal tidak hanya dilaksanakan oleh mereka yang beragama Islam, akan tetapi yang non islam pun juga melakukan kegiatan ibadah  sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x