Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

RAJUT TOLERANSI, PEMUDA GEREJA BAGIKAN TAKJIL KE SANTRI TPQ ALMUBAROQAH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ramadhan tak hanya menjadi sarana bagi umat Islam melatih sabar dan menahan hawa nafsu, tapi juga menjadi ajang silaturahmi sesama anak bangsa. Sehingga, Ramadhan kerap menjadi momentum untuk menumbuhkan kemanusiaan dan toleransi antarumat beragama.

Seperti yang terlihat saat kemarin sore (18/04) para Pemuda Gereja Gpdi Jemaat Tiberias Desa Tabulo Kecamatan Managgu Kabupaten Boalemo membagikan takjil kepada para santri yang berada di TPQ Almubaroqah dan masyarakat desa Tabulo Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo.

“Aksi berbagi takjil itu merupakan bentuk kepedulian gereja kepada umat Islam di saat mereka melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1442 H. Utamanya, bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Denny Tololiu, S.Th selaku pendeta di Gereja Gpdi Jemaat Tiberias.

Denny Tololiu mengatakan, selain kepada para santri, takjil ini dibagikan juga kepada masyarakat desa Tabulo yang sedang menjalankan ibadah puasa.“Bagi-bagi takjil ini adalah cerminan toleransi beragama dan sikap saling menghormati,” ungkapnya.

Tak lupa, Pendeta Gereja Gpdi Jemaat Tiberias itu juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Tabulo Kecamatan Mananggu atas partisipasinya membantu Pemuda Jemaat gereja dalam membagikan takjil kepada para santri dan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x