Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

INDAHNYA TOLERANSI BERAGAMA, BHABINKAMTIBMAS BRIGADIR ADAM DAMPINGI PEMUDA GPDI JEMAAT TIBERIAS BAGIKAN TAKJIL KE UMAT MUSLIM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Potret indahnya toleransi beragama dan kebersamaan di Indonesia selama Ramadhan tergambar antara lain dari kegiatan umat kristiasi yang tergabung dalam Pemuda Gereja Gpdi Jemaat Tiberias Desa Tabulo Kecamatan Managgu Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Dimana Mereka membagikan takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, Minggu 18 April 2021.

Adapun pembagian takjil ditujukan kepada para santri yang ada di TPQ Almubaroqah Desa Tabulo Kec. Mananggu, masyarakat Desa Tabulo serta para pengguna jalan.

Pdt Denny Tololiu, S.Th melalui Bhabinkamtibmas Desa Tabulo Kecamatan Mananggu Bripka Adam Ahmad menjelaskan, pembagian takjil untuk umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dalam rangka untuk meningkatkan tali kasih antarsesama.

“Bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Pemuda Gereja Gpdi Jemaat Tiberias untuk memupuk toleransi dan hubungan harmonis antarsesama agar terus terjaga, serta kegiatan berbagi tersebut sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam membina hubungan umat beragama sekaligus memupuk kepedulian sosial,” jelas Adam.

Lanjut Adam, dalam pembagian takjil ini terlihat para Pemuda Gereja Gpdi Jemaat Tiberias juga hadir mendatangi warga yang berada di desa Tabulo kecamatan Mananggu.

Dalam pembagian takjil juga turut dihadiri Kepala Desa Tabulo bapak Suryanata Yusuf, S.Ap., S.Pd, para Pemuda Gereja GPdi jemaat Tiberias Tabulo dan para Santri TPQ Almubaroqah.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x