Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Kembali Menangkan Tuntutan Praperadilan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda kembali memenangkan sidang praperadilan yang diajukan oleh Pr.FH melalui Kuasa Hukum HUSAIN ZAIN, S.H. Pengadilan Negeri (PN) LIMBOTO menolak permohonan Pr. FH yang menggugat penyitaan 1 unit mobil Toyota Rush yang merupakan alat bukti dalam perkara pencabulan anak yang diproses sidik oleh Polsek Tibawa.

Sidang perkara dengan register perkara 3/Pid.Pra/2017/PN Lbo ,  Selasa (25/7/2017). Hadir dalam sidang dari kedua belah pihak baik pihak pemohon dan termohon polda Gorontalo yang diwakili oleh anggota Bid Hukum Polda Gorontalo.

” Dalam amar putusannya, hakim I MADE SUDIARTA SH MH menolak gugatan praperadilan Pr. FH selaku pemohon. Dengan demikian praperadilan tersebut dimenangkan oleh Polda Gorontalo,” terang Kabid Kum Ronny Yulianto S.H., S.I.K.


Pr. FH sebelumnya menggugat penyitaan yang dilakukan oleh penyidik 1 UNIT MOBIL TOYOTA RUSH DB 1997 AM milik pemohon di kel. Bahu kecamatan Malalayang Kota Manado Prov. Sulut

“Sampai dengan saat ini Polda Gorontalo ataupun Polres jajaran telah  telah menangani berbagai  kasus tuntutan masyarakat kepada Polisi atau lebih kita kenal Praperadilan dan hampir kesemuanya Polda yang memenangkan proses Praperadilan tersebut.

Kasus yang di Praperadilan tersebut mengenai proses Penangkapan, Penggeledahan, Penahanan serta Perdata,” jelas Kabidkum.

Kabidkum pun menekankan kepada personil Polda Gorontalo agar lebih menguasai, mengerti dan memahami tentang Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) lantaran pelaksanaan tugas Polri telah diatur dalam KUHAP sehingga personil dalam pelaksanaan tugasnya tetap profesional.

Kabidkum juga mengingatkan personil bahwa keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas adalah karena adanya dukungan masyarakat, oleh sebab itu seluruh personil sejatinya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mampu bersinergi dengan masyarakat.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x