Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Balap Liar, Samapta Polda Gorontalo Intensifkan Patroli

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 16/04/2021, Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli dalam rangka penertiban aksi balap liar yang sering meresahkan warga masyarakat.

Adapun tempat yang sering dijadikan arena balap liar yaitu Jalan Gor Kab. Gorontalo, Center Point Kab. Bone bolango, dan Bundaran Hulonthalo Indah Kota Gorontalo. Patroli dilaksakan ditiga titik tersebut.

Kegiatan patroli sudah dilaksanakan sejak 15 April 2021, Dalam pimpinan Akp. Andi Asli dan Iptu. Julianus Sampel Holle, personil Dit Samapta berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa kenderaan bermotor.

Akp. Andi menjelaskan, Aksi balap liar sering terjadi pada waktu subuh dan pada saat sebelum buka puasa dan sering membahayakan pengguna jalan lainnya. Oleh sebab itu perhatian dari orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Aksi balap liar sering dilakukan meskipun aparat kepolisian sering melakukan patroli dan membubarkannya naman anak-anak muda tersebut tetap saja melakukannya kembali,” terangnya.

Pada umumnya balap liar sering dilakukan oleh kalangan anak muda yang berusia remaja.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x