Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WAKAPOLDA GORONTALO BUKA LAT PRA OPS KEPOLISIAN KEWILAYAHAN KESELAMATAN OTANAHA 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo yang diwakili Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H. didampingi Dir Samapta dan Kabid Humas membuka secara resmi Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Otanaha 2021 bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Kamis (8/04)

Kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan sebelum digelarnya Operasi Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Otanaha 2021  yang akan digelar selama 14 hari  mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021.
Lat Pra Ops dilaksanakan  selama 2 hari mulai tanggal 8 s/d 9 April 2021 dan diikuti oleh Polres jajaran melalui zoom meeting.

Wakapolda Pudji saat membacakan sambutan Kapolda Gorontalo mengatakan pentingnya Latihan Pra Operasi dalam rangka menyamakan persepsi dan pola pikir personel yang terlibat operasi sehingga pelaksanaan operasi dapat berhasil sesuai target yang ditentukan.

“Lat Pra Ops ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar dalam penugasan di lapangan nanti para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” Kata Pudji.

Bapak Wakapolda juga mengingatkan kepada para instruktur agar dapat memberikan materi yang mudah di pahami dan dimengerti oleh peserta Lat pra Ops.

” Bagi peserta Lat pra Ops silakan ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta lakukan diskusi dan sharing informasi guna mencari solusi dalam rangka meraih keberhasilan.Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam memberikan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” Tutup Wakapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan Lat pra Ops dilaksanakan secara tatap muka langsung dan melalui sarana zoom meeting khususnya bagi personel Polres.

“Kegiatan ini diikuti oleh 335 personil terdiri dari Polda 65, Polres Gorontalo 45, Polres Gorut 45, Polres Boalemo 45, Polres Pohuwato 45, Polres Gorontalo Kota 45, dan Polres Bone Bolango 45 personil,” ujarnya.

Wahyu katakan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2021 bagian dari operasi cipta kondisi menyambut Bulan Ramadhan tahun ini.
” mudah-mudahan dengan adanya operasi ini,seluruh aktifitas masyarakat mulai buka, sahur dan pelaksanaan sholat tarawih dapat berjalan aman, selamat ,tertib dan lancar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” imbuhnya.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x