Di Hari Paskah, Kapolda Gorontalo Sasar Tempat Ibadah Umat Kristiani

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Pada hari Minggu tanggal 04 Februari telah Berlangsung Kegiatan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Polres Kota dan Polres Gorontalo Oleh Bapak Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Gorontalo di dampingi oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA (Danrem Gorontalo), Brigjen Pol Pudji Prasetijanto, MH (Wakapolda Gorontalo), Dr. H. Syafruddin Baderung, M.Pd (Kakanwil Provinsi Gorontalo) serta diikuti oleh para PJU Polda Gorontalo dan TNI jajaran.

Adapun Gereja yang dikunjungi oleh Bapak Kapolda Gorontalo, yakni diantaranya Gereja Imanuel,
Jl. P. Kalengkongan Kel. Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo, Gereja Cristoporus, Jl. 23 Januari Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Gereja Sentrum Jl. P. Kalengkongan Kel. Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo.

Saat dikonfirmasi Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, sampai dengan hari ini, pagi ini, setuasi Gorontalo, wilayah hukum Polda Gorontalo dalam keadaan kondusif.

“Sejak Kamsi Putih hingga perayaan Paskah hari ini berjalan dengan lancar. TNI/Polri, dan pihak keamanan gereja melakukan pengamanan di gereja,” ujarnya

Kombes Pol Wahyu juga mengatakan, bahwa kunjungan Kapolda Gorontalo bersama rombongan melakukan Pengecekkan Kesiapsiagaan Personil Pengamanan Gereja serta Penerapan Protokol Covid-19 di tiap-tiap Gereja di wilayah Kota Gorontalo dan di Kabupaten Gorontalo.

“Kapolda Gorontalo melakukan pengecekan personil Pam di tiap2 Gereja di wilayah Kota Gorontalo, guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di masing-masing Gereja,”ungkap Kabid Humas

Semetnara itu, pihak gereja mengatakan perayaan Paskah hari ini berjalan aman dan tertib. Pihak gereja mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut menjaga mengamankan gereja.

“Kami merasakan bahwa sungguh perayaan bisa berjalan dengan aman, dengan tertib dengan nyaman, dan ini juga berkat saudara-saudara yang hadir untuk menjaga dan menemani kami.,” ujar pihak gereja di imanuel

“Kehadiran Pak Kapolda sungguh membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah tengah peristiwa peristiwa penting di kehidupan kami sebagai umat Kristiani di Indonesia ini,” lanjutnya.

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x