Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO GANDENG FKUB JAGA KERUKUNAN DAN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka memelihara situasi kondisi Kamtibmas di Propinsi Gorontalo tetap aman dan kondusif, berbagai upaya telah dilakukan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Hal ini juga menjadi bagian dari implementasi Program Prioritas Kapolri yakni Transformasi di bidang pelayanan publik khususnya pemantapan komunikasi publik dengan rencana aksinya berupa kegiatan menjalin kemitraan. Kali ini, Kapolda Wiyagus melakukan kunjungan silaturohmi ke kediaman ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Gorontalo Drs. Abdul Rasyid Kamaru, MPdi. Jum’at (2/4/2021).


Dalam kunjungannya tersebut Kapolda Wiyagus didampingi oleh Danrem 133/NWB yang diwakili oleh Kasiops Korem Kolonone Inf. Andri Amijaya dan Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol. Sukendar Eka Ristyan Putra,SIK.


Dalam penyampaiannya Kapolda Wiyagus berharap FKUB Propinsi Gorontalo dapat terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Propinsi Gorontalo.


“Kedatangan kami disini, selain menjaga silaturohmi, kami juga berharap melalui ketua, FKUB dapat terus berperan menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama agar tidak terjadi perpecahan, selain itu kami mengajak FKUB untuk dapat bersama-sama dengan Polri menumpas segala bentuk radikalisme di wilayah Propinsi Gorontalo, “Kata Wiyagus.


Wiyagus juga menghimbau kepada ketua FKUB untuk dapatnya menanamkan nilai-nilai moral masyarakat Gorontalo sejak di bangku sekolah dasar.
Sementara itu Ketua FKUB Propinsi Gorontalo Drs. Abdul Rasyid Kamaru,M.Pdi menyambut baik kunjungan silaturohmi Kapolda Gorontalo bersama Kasiops Korem 133/NWB.


“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NWB yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kasiops Korem , tentunya ini hal yang luar biasa, ditengah-tengah kesibukan bapak, masih berkenan meluangkan singgah bersilaturohmi di rumah. Kita semua tentu berharap situasi Propinsi Gorontalo tetap kondusif, masyarakat Propinsi Gorontalo Insya Allah tidak terpengaruh dengan adanya aksi teror bom yang terjadi di wilayah lain, kami dari FKUB berupaya untuk memberikan pencegahan bersama untuk lebih bijak dalam memahami paham-paham agama yang ada,”ujarnya.

Lanjut Abdul Rasyid katakan bahwa situasi kerukunan umat beragama di Propinsi Gorontalo saat ini masih tetap terjalin baik dan senantiasa terpelihara saling menjaga sehingga memberi dampak psikis aman dan khusu’ dalam beribadah.

“ Selaku ketua FKUB saya sangat apresiasi dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh bapak Kapolda dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo, tentunya kami FKUB Propinsi Gorontalo sangat mendukung dan siap bekerjasama dan membantu Polda Gorontalo dan juga jajaran Korem 133/NWB dengan memberikan informasi guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Propinsi Gorontalo,” ,”Ujarnya.

Penulis : WTC

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x