10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BID DOKKES POLDA GORONTALO GELAR PRESS CONFERENCE TENTANG VAKSIN ASTRAZENECA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Senin tanggal 29 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 WITA, Biddokkes Polda Gorontalo gelar Press Conference tentang Vaksin ASTRAZENECA.

Kegiatan ini di pimpin langsung Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman,SH.

Perlu diketahui bahwa vaksin ASTRAZENECA berasal dari Inggris sedangkan vaksin sinovac berasal dari China, sedangkan rentan waktu yang di perlukan untuk vaksinasi dari tahap 1 ketahap 2 untuk vaksinasi ASTRAZENECA yakni 28 hari (4 Minggu) dan vaksin sinovac selama 14 hari (2 Minggu)

Dalam kesempatan ini dr. Yana mengatakan bahwa vaksin ASTRAZENECA yang di distribusikan dari pusat untuk provinsi Gorontalo sebanyak 300 vial dan diperuntukan bagi TNI-POLRI. Adapun efek dari vaksin ini merupakan reaksi tubuh terhadap masuknya vaksin untuk kemudian mendapatkan imunitas atau kekebalan tubuh yang kita inginkan.

“Sejak pagi sampai sore ini personil Polda Gorontalo telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 jenis ASTRAZENECA,” tutup Yana

Ditempat yang sama Kombes Wasis mengatakan bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi Covid 19 jenis ASTRAZENECA juga dilakukan pendaftaran, scanering, dan tahapan lainnya kemudian dilakukan vaksinasi

Lanjut Wasis, setelah dilakukan penyuntikan kita melakukan observasi selama setengah jam apakah ada reaksi atau tidak dan faktanya tidak ada.

“Sebanyak 100 lebih personil Polda Gorontalo telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 ASTRAZENECA, dan dalam kondisi baik,” tutup Wasis.

” Saya tidak merasakan dampak atau efek setelah malaksanakan vaksinasi ASTRAZENECA seperti yang di beritakan diluar sana, yang dapat mengakibatkan kecacatan,” ucap Bripda refli.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid 19 agar pengendalian pandemi segera berhasil.

“Tetap jalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang-orang tersayang disekitar kita,” ajak wahyu.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x