Pasca Bom Bunuh Diri Di Gereja Kathedral Makasar, Polda Gorontalo Gelar Patroli Malam Di Rumah Ibadah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mengantisipasi aksi teror yang terjadi di Gereja Kathedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu kemarin (28/3), Kepolisian Daerah Gorontalo kini dalam kondisi siaga.

Selain itu, Polda Gorontalo untuk meningkat keamanan masyarakat serta keamanan Mako Polda Gorontalo melalui Dit Samapta yang dipimpin oleh Banit Turjawali Brigadir Abdul Rahman Niuwa bersama 25 personilny melakukan Patroli malam ke tempat-tempat ibadah diwilayah Provinsi Gorontalo.

Saat dikonfirmasi Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Achmad Surbana mengatakan, bahwa sebagai upaya antisipasi, pihaknya menggelar patroli bersama, menyasar rumah ibadah, khususnya gereja.

“Jadi hari ini personil Dit Samapta menggelar patroli ke beberapa gereja, khususnya yang mau ibadah pada malam hari,” ujarnya, senin (29/03/2020). Pukul 00.00

Patroli ini kata Kombes Pol Achmad Surbana, selain mengecek keamanan juga untuk memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak panik.

“Kami minta masyarakat tetap beraktivitas seperti biasanya. Khusus wilayah Gorontalo terpantau kondusif,” ujarnya.

“Berikan rasa aman bagi saudara-saudara kita umat Nasrani melaksanakan ibadah dengan melakukan penebalan pengamanan ditempat ibadah khususnya Gereja,” lanjut ujar Dir Samapta

Sementara itu Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono meminta untuk seluruh anggota Polri yang ada di Gorontalo agar meningkatkan kewaspadaan. Baik itu di markas maupun saat bertugas di lapangan. “Kita tidak boleh under ustimate, tetapi harus over ustimate,” ujarnya.

“Cek langsung kesiapan pengamanan, periksa setiap orang yang masuk ke Gereja untuk ibadah,” imbuhnya.

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kerukunan umat beragama, dengan harapan terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Mari kita jaga Gorontalo ini agar tetap aman dan nyaman bagi masyarakat dengan tidak melihat suku, agama atau yang lainnya,” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x