10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jaga Sinergritas TNI-Polri, Brimob Gorontalo Latihan Selam SAR Laut Bersama Yonif 713 ST dan Kodim 1304 Kota Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjaga bentuk sinergritas antara TNI-Polri, Satuan Brigadir Mobile Gorontalo bersama Yonif 713 ST dan Kodim 1304 Kota Gorontalo menggelar latihan selam bersama. Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Selasa,(23/03/2021) berupa teori bertempat di Kolam Renang Tiara Park dan Rabu (24/03/2021) berupa praktek di Pantai Kurenai Desa Botuberani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, SIK melalui melalui Iptu Ruslan A. Djafar selaku Pasi Ops Satbrimobda Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan latihan selam gabungan ini selain untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI juga menambah ilmu dan keahlian dari setiap personil yang mengikuti. Karena kemampuan selam ini sangat menunjang tugas kami dilapangan, diantaranya adalah memberikan pertolongan, penyelamatan di perairan dan penanggulangan bencana alam serta pencarian korban di air.

Sehingga dengan adanya pelatihan selam bersama ini dapat menjadi pedoman personil, demi kelancaran pelaksanaan tugas khususnya pelaksanaan tugas di bawah air.

“Melalui pelatihan ini dapat menjalin sinergitas antara TNI-Polri di lapangan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para personil sekaligus guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban secara profesional dan proporsional,” ungkap Ruslan.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Latihan SAR bersama antara TNI-Polri ini diharapkan agar dalam setiap pelaksanaan penanganan bencana alam khususnya bencana banjir, kita dapat bekerjasama dan dapat mengetahui peran fungsi masing masing personel dilapangan.

“Saya harapkan agar para pihak yang terlibat dalam kegiatan latihan bersama ini dapat melaksanakan dengan sungguh sungguh, sehingga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam penanganan bencana banjir yang sesungguhnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x