10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jaga Kamtibmas Di Era Pandemi, Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo Bubarkan Warga Yang Mengkonsumsi Miras

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ditengah Pandemi virus Covid19 ini masih banyak masyarakat Gorontalo yang belum mengindahkan anjuran dari pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah dan patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, alhasil Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo lakukan patroli untuk bubarkan masyarakat yang masih membandel.

Seperti yang terlihat saat Tim Ilato brimob gorontalo yang melakukan patroli dialogis dan membubarkan warga yang masih berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan serta minum-minuman keras di lokasi tangga 2000 Kota Gorontalo, Rabu 24 Maret 2021.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, SIK melalui Bripka Doddy F. S. Yusuf selaku Dantim Patroli Ilato Brimob Gorontalo menjelaska, tak melakukan pembubaran terhadap warga, personel patrol juga memberikan pemahaman tentang bahaya Covid19 dan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi membebaskan Gorontalo dari Virus Covid19.

“Hal itu dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kamtibmas wilayah Gorontalo tetap terjaga sehingga masyarakat menjadi nyaman dan merasa aman tinggal ditempat tersebut, serta kesadaran terhadap mematuhi prokes,” jelas Doddy.

Lanjutnya, Kondisi disuatu tempat ditentukan oleh sikap dan perilaku masyarakat yang tinggal di tempat tersebut, jika ada yang membuat kekacauan dan masyarakat yang lain tidak menegurnya maka akan semakin menjadi kelakuan yang dibuat oleh orang tersebut.

“Maka dari itu kesadaran bersama merupakan suatu bentuk yang paling penting dalam menjaga Kamtibmas daerah. Sehingga daerah tersebut menjadi aman dan nyaman,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x