10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Peringati HUT PP Polri ke -18

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari Rabu (26/7) pk 09.00 wita di Aula Titinepo Polda Gorontalo telah berlangsung peringatan HUT PP Polri ke-16.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH selaku Pembina PP Polri Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua PP Polri Propinsi Gorontalo, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo dan Pengurus serta Seluruh Pengurus dan Anggota PP Polri Propinsi Gorontalo.

Tema dalam HUT PP Polri tahun ini adalah PP Polri tetap setia menggalang persatuan dan kesatuan bangsa melalui pemantapan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada giat tersebut Ketua PP Polri Gorontalo Kombes Pol Purn Drs. Burhanuddin Hippy membacakan Sambutan Ketua Dewan Pusat PP Polri yang isinya memuat sejarah berdirinya Organisasi PP Polri, selanjutnya menyampaikan rasa bangga kepada Jenderal Polri Purn Awaloeddin Jamin yang telah memperjuangkan terbentuknya Organisasi PP Polri begitu juga terhadap  Jenderal Polri Purn Sanusi dan Jenderal Polisi Purn Roesmanhadi begitu juga ucapan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs.Tito Karnavian MH.PhD yang telah menyerahkan graha purnawira kepada PP Polri.

Selain itu dalam sambutan tersebut juga menyampaikan harapan dari PP Polri kepada para pembina PP Polri daerah untuk bisa memberikan dukungan terhadap kegiatan PP Polri yang ada di daerah.

Selanjutnya Kapolda memberikan sambutan diantaranya mengucapkan selamat HUT kepada PP Polri yang ke-18, Kapolda juga menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan PP Polri selain itu juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat Utama bahwa nantinya akan juga menyusul ataupun menjadi bagian dari PP Polri jika sudah pensiun oleh karenanya Kapolda mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk selalu respec dan memberikan dukungan terhadap kegiatan -kegiatan PP Polri.

” Nantinya kita akan sama seperti para purnawirawan dan menjadi bagian dari organisasi PP Polri oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk respect dan memberikan dukungan terhadap semua kegiatan PP Polri, ”Kata Brigjen Rachmad

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk tetap setia kepada pancasila, setia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta setia kepada bangsa dan negara dimana situasi bangsa saat ini ada beberapa kegiatan yang mengarah pengingkaran kepada ideologi negara pancasila.

“Saat ini banyak paham-paham yang ingin menggantikan ideologi negara,pengingkaran terhadap Pancasila oleh karenanya saya berharap para PP Polri bisa membantu Polri untuk mencegah penyebaran paham anti pancasila ini.

Tidak boleh ada ormas yang anti pancasila dan radikal hidup di Gorontalo, mari kota awasi bersama guna terjaganya stabilitas kamtibmas di Gorontalo,” kata Kapolda

Selain itu Kapolda juga berharap adanya dukungan informasi dari para PP Polri apabila ada hal-hal yang perlu segera ditindaklanjuti yang akan berdampak kepada kamtibmas di wilayah Gorontalo.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono,SIK

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x