10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cara Ampuh Bhabinkamtibmas Duhiadaa Dekat Dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Pohuwato Brigadir Herman Lapaleo menyambangi rumah salah seorang warga binaanya, untuk mejaga kamtibmas. Selasa (25/7/2017)

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat.

Polisi mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warganya,”Ungkap Brigadir Herman

Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui.

Selain itu, seorang babinkamtibmas juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau (door to door system). Kali ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke rumah salah satu masyarakat  untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi  demi mempererat keharmonisan sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas

Terakhir , bhabinkamtibmas berpesan apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar jangan lupa mengunci pintu ataupun jendela rumah dan apabila ada gangguan kamtibmas dilingkungan tempat tinggal agar cepat menghubungi aparat desa maupun bhabinkamtibmas.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x