Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Bekali 54 Peserta Seleksi SIP Dalam Hadapi Ujian NKP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) saat ini memasuki tahap akhir, yakni ujian Naskah Karya Perorangan (NKP), dan yang berhak mengikuti ujian tersebut sejumlah 54 orang personil yang terdiri dari 47 peserta Polki dan peserta Polwan sebanyak 7 orang.

Tentunya sebelum menjalani tes NKP itu, para peserta harus mempersiapkan diri dengan membekali diri dengan berbagai macam pengetahuan agar bisa menuangkan ide-ide kreatif dan gagasan pemikiran dalam bentuk tulisan terkait dengan tema yang nanti di tentukan oleh panitia.

Terkait dengan menambah pengetahuan kepada 54 Peserta SIP tersebut, Senin (1/03/2021) jam 13.00 wita di Aula Bhayangkari, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto, MH memberikan pembekalan kepada para peserta, tentang bagaimana membuat NKP mulai dari Bab 1 sampai Bab 4. Pudji juga berharap dalam mengahadapi ujian nanti para peserta dapat mendapatkan nilai yang memuaskan.

“NKP ini merupakan salah satu poin yang terpenting di dalam penilaian dalam seleksi SIP, maka dari itu para peserta harus serius dan sunggu-sungguh dalam mengikuti tes esok nanti. Saya juga berharap kepada seluruh panitia seleksi SIP, agar berpegang teguh pada sumpah yang sudah di ucapkan dalam kegiatan ini, sebisa mungkin panitia melaksanakannya dengan transparan, akuntabel dan humanis,”harap Pudji.

Terpisah, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo sedikit menambahkan.

“apa yang sudah di sampaikan oleh Bapak Wakapolda dalam pembekalan ini semoga dapat di pahami, agar dapat di implementasikan saat pada ujian nanti. Marilah kita berdoa bersama, semoga Polda Gorontalo bisa mendapatkan kuota lebih dari yang kemarin. Sehingga dari sumber daya manusia bisa memenuhi dengan mengisi kekesongan jabatan yang ada,”terang Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x