Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WAKAPOLDA GORONTALO BRIGJEN POL. PUDJI PRASETIJANTO PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PENANDATANGANAN FAKTA INTEGRITAS SELEKSI PKN TK II

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id. -Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Rabu 24 Februari 2021 pk 09.00 Wita berlangsung kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) TK 11 T.A. 2021 Panda Gorontalo. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi. MH., dan dihadiri oleh KARO SDM, KABID PROPAM, KABID DOKKES Polda Gorontalo dan 7( tujuh) orang peserta seleksi serta panitia.

Pada pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas tersebut, baik panitia maupun peserta berkomitmen untuk tidak terlibat Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam setiap tahapan seleksi nantinya.

Dalam amanat Wakapolda Gorontalo Brigjen Pudji mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen panitia dan peserta seleksi dalam rangka mewujudkan proses seleksi pendidikan pengembangan Polri yang BETAH.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini yakni pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas adalah bentuk komitmen kita dalam menyelenggarakan proses seleksi Dikbang Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), silakan ikuti seluruh tahapan seleksi sesuai ketentuan dan jika ada yang melanggar, sanksinya sudah jelas, akan didiskualifikasi,”tegas Pudji.

Wakapolda Pudji juga berpesan kepada peserta seleksi untuk mempersiapkan diri dengan baik, mengingat tahapan seleksi selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat pusat, yaitu tes potensi akademik dan tes bahasa Inggris.

“ Dengan persiapan yang baik, maka peluang untuk mendapatkan nilai yang optimal serta masuk dalam kuota pendidikan pastinya akan semakin besar. Tetap jaga kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan karena dengan mematuhi protokol kesehatan kita dapat mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya

“Kepada Panitia seleksi PKN agar melaksanakan tugasnya secara profesional dan memegang teguh komitmen serta sumpah yang telah diucapkan. Pastikan seleksi berjalan dengan baik dan mengedepankan prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” tutup Pudji.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di tempat terpisah mengatakan bahwa tahun ini animo peserta seleksi Diklatpim/ PKN TK II sebanyak 7 orang diikuti oleh para Pamen berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

“Semoga seluruhnya bisa lulus dan lolos, dan dapat mengikuti pendiidikan PKN II TA. 2021, mengingat tahun sebelumnya hanya 1(satu) orang yang lolos dari Panda Gorontalo,”ujar Wahyu.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x