Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Respon Cepat Laporan Masyarakat, Samapta Polda Gorontalo Berhasil Amankan 5 Motor Balap Liar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menindaklanjuti laporan masyarakat melalui media sosial, terkait adanya balapan liar yang dilakukan oleh para anak muda yang sudah mulai meresahkan masyarakat sekitat, Personel Patroli Direktorat Samapta Polda Gorontalo menindaklanjutinya dengan langsung menuju ke lokasi balap liar, tepatnya di Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Kamis 11 Februari 2021.

Direktur Sampta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH melalui Danru 2 Turjawali Subdit Gasum Brigpol A.R Niuwa saat ditemui dilapangan menjelaskan bahwa pihaknya menanggapi laporan dari masyarakat melalui Media Sosial karena masyarakat sudah sangat resah dan terganggu dengan adanya aksi balap liar yang terjadi di Kota Gorontalo.

“Terutama di lingkungan Bundaran Saronde itu terdapat Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak yang sangat terganggu atas aksi balap liar yang dilakukan oleh anak-anak muda ini, dari laporan di Media Sosial Facebook di Grup Quick Respon Polda Gorontalo itulah langsung kami tindak lanjuti,” ungkap Brigpol A.R Niuwa.

Danru 2 Turjawali ini juga menambahkan, Dari hasil patroli yang dilakukan, terdapat 5 anak muda yang diamankan dan juga barang bukti berupa kenderaan yang mereka kendarai.

“untuk sanksinya, karena Timnya dari Dit Samapta Polda Gorontalo sebagai pengemban fungsi pembinaan maupun backup, maka barang bukti dan pelaku diserahkan ke Polres wilayah untuk ditindaklanjuti dan remaja tersebut diberikan pembinaan,” jelasnya.

“Kami berharap setelah ini tidak ada lagi aksi balap liar seperti ini, karena mengamankan para remaja ini penuh resiko, membahayakan kita Polisi, bahkan membahayakan diri mereka sendiri, dimana ketika kita lakukan pengejaran dan akhirnya kecelakaan sampai menimbulkan korban jiwa, akhirnya kami lagi anggota Polri yang disalahkan, padahal kami niatnya untuk mengamankan,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Brigadir A.R Niuwa menghimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk mengontrol anak-anaknya yang beraktivitas diatas jam 10 atau jam 11 malam.

“Tolong anak-anaknya ditanya atau ditelepon kalau keberadaan mereka dimana. Nanti sudah ada kejadian, ada kecelakaan bahkan tindakan kriminal, baru orang tua tahu ternyata kelakuan anak di luar itu mengganggu Kamtibmas,” pungkas Brigpol A.R Niuwa.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x