Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Masyarakat Abai Protkes, Polda Gorontalo Kawal Aktivitas Pasar Kamis Tapa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masa pandemi tak kunjung ada habisnya, sepak terjang pihak keamanan semakin di pertajam di beberapa titik rawan penularan Covid-19. Dalam hal ini Polda Gorontalo, Tni dan Satpol PP Provinsi Gorontalo menggelar operasi aman nusa II di pasar Kecamatan Tapa kamis, 4 Januari 2021 jam 09.00 wita di pimpin oleh KUKL III Akp Bumulo Adam.

Menjadi pusat keramaian, dimana bertemunya penjual maupun pembeli, aktivitas pasar di kawal ketat oleh aparat untuk mencegah penularan virus corona, dan untuk kali ini pasar tradisional Tapa menjadi target operasi.
Di Kesempatan itu selaku penanggung jawab operasi, Akp Bumulo bersama-sama personil lainya, terus memberikan edukasi-edukasi berkaitan dengan  pencegah penularan Covid-19.

“sebelum kita berangkat kepasar, seharusnya kita sudah mencatat kebutuhan yang akan kita beli. Agar tidak terjadi kontak yang terlalu lama sehingga dapat memicu kerumunan. Pembuktian tertularnya seseorang oleh  covid-19 walaupun  sudah menggunakan masker, karena adanya kerumunan. Ini telah di buktikan dengan penjelasan sebagaimana di sampaikan oleh tenaga medis,”urai Bumulo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo di ruang berbeda, sedikit menjelaskan terkait dengan petugas lebih mempertajam kawal aktivitas masyarakat di pasar.

“penularan Covid-19 terhadap tubuh seseorang terjadi di sebabkan kelalaian masyarakat itu sendiri. Dalam penegakan hukum protokol kesehatan, kami mengajak masyarakat jangan abai jika tidak mau berusan dengan petugas. Untuk keselamatan semua warga dari virus corona, penindakan akan kami  lakukan tanpa harus membedakan status sosial seseorang, dan control kedisiplinan protokol kesehatan ini, kami akan lakukan selam 1 kali 24 jam,”terang Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x