Polda Gorontalo Gencarkan Protokol Kesehatan Di Pasar Minggu Telaga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Gencar Polda Gorontalo terapkan protokol kesehatan Minggu, 31 Januari 2021 jam 09.00 wita di pasar minggu telaga Kabupaten Gorontalo. Pendisiplinan di dalam fasilitas umum ini di gelar melalui operasi aman nusa II yang di hadiri juga oleh Satuan Tni dan Satpol PP Provinsi Gorontalo.

Kepatuhan masyarakat sangatlah penting dalam lingkungan pasar. Karena pasar merupakan tempat dimana bertemunya banyak orang dan tempat berinteraksinya para pedagang dan pembeli. Titik inilaj yang sangat rawan oleh penularan Covid-19. Pada kesempatan itu, selaku pengendali lapangan, Akp Bumulo Adam mengajak warga pasar minggu, terus terapkan protokol kesehatan.

“warga harus terus menjaga jarak, masker terus digunakan, dan jika kebutuhannya sudah dapat, segera kembali kerumah,”ucap Bumulo.

Lain tempat, terkait pengendalian dan pencegahan Covid-19 oleh personil operasi aman nusa II di lokasi pasar minggu, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan.

“berada dalam lingkungan pasar sangatlah berpotensi besar covid-19 menulari tubuh kita. Maka dari itu para warga yang melakukan aktivitasnya, harus memastikan betul jarak dan masker wajib pakai. Bila kembali kerumah nanti langsung membersikan diri, dan jangan lupa pakaian yang dipakai sewaktu berkunjung kepasar agar di ganti. Ini untuk mencegah penularan Covid-19 terhadap diri kita maupun keluarga di rumah,”jelas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x