Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Patroli Dialogis Samapta Polres Gorontalo, Wujudkan Harkamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Samapta Polres Gorontalo melakukan kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan warga diwilayah Kabupaten Gorontalo, Jum’at (29/01/20201).

Dalam kegiatan tersebut, tim yang dipimpin oleh Ps. Kanit 1 Dalmas Aipda I Wayan Sumardiana berserta lima Anggota lainnya mendatangi warga yang berada di kompleks terminal Limboto, warung-warung, pusat keramaian dan warga yang berkumpul serta obyek vital dimana memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas serta berpotensi melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dengan mendatangi warga, Tim menyampaikan himbauan serta arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, memakai masker serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Disamping itu, tim juga mengajak warga untuk bersama-sama  menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal serta menghubungi pihak kepolisian apabila terdapat hal atau kejadian yang dapat menggangu kamtibmas.

Kapolres Gorontalo AKPB Ade Permana, SIK, MH melalui Kasat Samapta IPTU Sutrisno mengemukakan bahwa selain mengingatkan warga akan pentingnya mematuhi Protokol kesehatan serta menjak warga dalam hal menjaga kamtibmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir tidak kejahatan pada jam-jam tertentu diwilayah kabupaten Gorontalo.

“kegiatan Patroli dialogis ini juga, dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan pada jam-jam tertentu khususnya diwlayah rawan kriminal.“ Ungkap Kasat Samapta.

“khusus Samapta Polres Gorontalo, kegiatan ini rutin kami laksanakan demi kamtibmas kondusif serta menekan laju penyebaran covid-19 dengan mengedukasi warga agar mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19” tambah IPTU Sutrisno.

Penulis : Pid Res Gorontalo

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x