Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Demo, Sabhara Polres Pohuwato Gelar Latihan Security Barrier

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Pohuwato melaksanakan latihan penggelaran Security Barrier yang dipimpin oleh Aipda Surono Rohani di Mapolres Pohuwato. Senin (24/7)

Security Barrier merupakan kendaraan Polisi berisi barikade kawat yang merupakan alat taktis pengurai massa menggunakan kawat bergerigi.

Kendaraan operasional penunjang ini digunakan untuk menghalau para pendemo atau massa yang akan melakukan tindakan anarkis sehingga massa dapat terhalau oleh kawat bergerigi.

Dengan dipimpin oleh Aipda Surono Rohani latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota dapat membiasakan diri dalam penggunaan security barrier sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan anggota mampu melakukan tugasnya dilapangan.

“Dengan latihan ini, anggota Sabhara diharapkan dapat mengerti tugas dan cara bertindak di lapangan ketika menghadapi massa pendemo.”, jelas Aipda Surono Rohani

Lebih lanjut Aipda Surono berharap anggotanya semakin siap siaga dan professional dalam menjalankan tugas di lapangan khususnya jika menghadapi massa.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x