Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Hadiri Upacara Hari Patriotik Ke 79 Di Rumdis Gubernur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di halaman rumah dinas Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942 yang ke 79 tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu 23 Januari 2021.

Adapun yang bertindak sebagai perwira upacara Mayor Inf. Lasiman, Pasi Bin Pers KOREM 133/Nani Wartabone. Komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol INF. Lawdewick Brucelle Karthnie, Danyon 713/Satyagama.

Pada Upacara Patriotik yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo
Pleton TNI dan Polri, Pleton Satpol PP, Pleton Basarnas.

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Gorontalo Mengatakan peringatan Hari Patriotik adalah momentum melawan permasalahan bangsa.

Kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia,” tutur Rusli.

Meski digelar di tengah pandemi covid-19, pelaksanaan upacara Hari Patriotik ke-79 di Gorontalo berlangsung khidmat.

“Yakinlah, apabila setiak anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawan seperti yang ditunjukkan oleh Nani Wartabone dan para pejuang Gorontalo, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang kita hadapi,” Tutup Rusli.

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x