Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Personel Polda Gorontalo Kawal Pengiriman Logistik Ke Korban Gempa di Sulbar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menghindari hal – hal yang tidak inginkan sepanjang perjalanan menuju lokasi pengungsian gempa di Sulawesi Barat serta memastikan pasokan logistik aman saat tiba di Kabupaten Majene, Polda Gorontalo kembali memberangkatkan 16 personelnya untuk misi kemanusiaan namum kali ini dalam tugas yang berbeda yaitu mengawal bantuan logistik berupa Sembako dan obat-obatan untuk para pengungsi gempa yang berada di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Personel yang bertugas untuk mengawal bantuan ke Mamuju dan Majene ini merupakan personel gabungan dari Brimob, anggota lalu Lintas yang dipimpin langsung oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Nanang Djunaedi SIK, Selasa 19 Januari 2021.

Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku Kabid Humas Polda Gorontalo mengungkapkan, Bantuan yang dikawal merupakan bantuan yang dikumpulkan dari keluarga besar Polda Gorontalo bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Gorontalo yang sesuai rencana ini akan menempuh jalur darat.

“Setelah kemarin, Kapolda Gorontalo menggalang para personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran untuk mengumpulkan dana bantuan yang akan diserahkan kepada korban gempa di Sulbar. Kali ini Polda Gorontalo kembali memperlihatkan bentuk kepeduliannya dengan mengirimkan bantuan logistik berupa sembako dan obat-obatan,” ungkapnya.

Lanjut Wahyu, pengamanan dan pengawalan bantuan bencana alam di majene dan mamuju ini tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, misalnya beberapa warga yang memberhentikan mobil yang membawa bantuan logistik untuk pengungsi gempa di Sulawesi Barat.

”Pendistribusian bantuan ini akan dikawal ketat oleh gabungan personel Satbrimob dan Lalu Lintas dengan sistem pengamanan 1 orang anggota akan melekat di satu unit mobil yang mengankut bantuan kemanusiaan tersebut,” tambah Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x