RESPON CEPAT POLSEK KOTA TIMUR, TANGANI LAPORAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA SOSIAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mendapat laporan dari masyarakat melalui akun resmi Facebook Polsek Kota Timur, Jumat 15 Januari 2021 pukul 23.50 Wita, Personil Polsek Kota Timur yang dipimpin langsung oleh KA SPK III Bripka Muhajir Tantu dengan respon cepat mendatangi TKP Penyekapan terhadap Pr. SH, karena sering dianiaya yang dilakukan oleh suaminya sendiri yakni Lk. M di Kelurahan Botu Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Pada saat personil Polsek Kota Timur tiba di TKP, Personel mendapati Lk. M sedang menjaga pintu kamar yang ditempati oleh istrinya, sebab istrinya dilarang untuk melaporkan penganiayaan yang dilakukan dirinya ke pihak Kepolisian, karena suaminya sudah pernah ada laporan penganiayaan/KDRT di Polres Gorontalo kota.

Bripka Muhajir Tantu mengungkapkan bahwa, kejadian KDRT tersebut sudah Kesekian kalinya dilakukan oleh suaminya sehingga istrinya sudah merasa ketakutan.

“Dari kejadian ini, kita langsung mengamankan Lk. M yang merupakan suami dari Pr. SH ke Mapolsek Kota Timur, dan memberikan saran kepada istrinya Agar membuat laporan di Mapolsek Kota Timur/Polres Gorontalo kota,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu segan-segan melaporkan ataupun menginformasikan kepada pihak kepolisian jika terjadi masalah di lingkungan tempat tinggalnya, karena sekarang ini masyarakat bisa dapat bisa langsung melaporkan permasalahan Kamtibmas melalui akun media sosial Polri, baik itu Polda, Polres dan Polsek jajaran, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian.

“Perlu diketahui bersama, Akun media sosial Polda dan Polres jajaran ini dibuat sebagai langkah untuk memudahkan masyarakat agar bisa melaporkan dengan cepat permasalahan Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, jadi masyarakat tidak perlu ragu-ragu untuk dapat melaporkannya,” jelas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x