Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tekan Covid-19, Dit Samabta Polda Gorontalo Disiplinkan Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Covid-19 hingga saat ini masih meresahkan warga Gorontalo. Keterbatasan dalam melakukan aktivitas di tengah-tengah pandemi, tentunya jangan sampai mengakibatkan masyarakat bingung untuk bertindak untuk menghadapi virus tersebut. Hal ini akan berakibat fatal terhadap kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Terkait dengan masalah kenyamanan di lingkungan masyarat itu sendiri, tentunya Polri sangat peduli dengan hal tersebut. Oleh karena itu, telah berbagai upaya yang sudah di lakukan Polda Gorontalo dan jajaranya.
Salah satu upaya yang sangat nampak guna mencegah penularan Covid-19, Dit Samapta Polda Gorontalo terus melakukan Patroli siang maupun malam hari.

Kamis, 7 Januari 2020 jam 09.00 wita di pimpin oleh Panit 2 SI Turjawali, Ipda yang Dyanita Savira, S.tr, K, personil Dit Samabta melakukan patroli di wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango untuk menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

Terpisah, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan bahwa covid-19 sampai detik ini masih mengintai kita semua.

“penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo masih terus bertambah, hal ini di akibatkan kurangnya kedisiplinan masyarakat di lingkungannya masing-masing. Untuk itu, salah satu upaya yang kita lakukan adalah mendisiplinkan warga oleh dit Samabta Polda Gorontalo melalui door to door sistem. Perubahan perilaku wajib bagi siapa saja dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh pemerintah ini telah di pertegas dalam Perda No 4 tahun 2020,”tutur Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x