Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Oleh Polres Gorontalo, 4 Kasus Menonjol Berhasil Di Ungkap

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 yang bertempat di Halaman Depan Mapolres Gorontalo, Kamis (31/12/2020) Jam 11.00 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH yang didampingi oleh Kasat Reskrim IPTU Muh. Nouval Seno, STK, SIK dan Kasat Narkoba AKP Cecep Ibnu Ahmadi, SH, SIK serta dihadiri oleh insan Pers.

Adapun selama tahun 2020, AKBP Ade Permana, SIK, MH mengungkapkan bahwa ada 4 Kasus menonjol ditangani Polres Gorontalo yang berhasil diselesaikan yakni Pengungkapan Pelaku Pencurian Spesialis Baterrey BTS Lintas Kabupaten diwilayah Provinsi Gorontalo dengan tersangka berjumlah 4 orang, pencurian sarang burung walet oleh komplotan antar Provinsi dengan tersangka berjumlah 5 orang, kasus Korupsi Dana Desa TA. 2019 -2020 diwilayah Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp. 702.495.552.- serta pengungkapan pelaku spesialis pencurian hewan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di 6 (enam)  Kecamatan Wilayah Kabupaten Gorontalo dan 1 (satu) TKP di Kabupaten Gorontalo Utara yang tersangkanya berjumlah 6 orang.

Lebih lanjut, Kapolres Gorontalo menjelaskan bahwa Pada umumnya kasus atau jumlah Tindak Pidana yang terjadi di Kab. Gorontalo mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya, dimana untuk tahun 2020 sebanyak 777 kasus sendangkan tahun 2019 sebanyak 863 kasus (turun 10 %).

“Disisi lain, ada beberapa kasus pidana yang mengalami kenaikan seperti Pencurian, perlindungan anak dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).” Jelas AKBP Ade.

Terkait Kasus narkoba dan Miras selama tahun 2020, Polres Gorontalo menangani sebanyak 22 kasus dengan rincian 13 Kasus sudah p-21 (dinyatakan Lengkap) dan 9 kasus dalam proses sidik. Sedangkan untuk miras jenis Cap Tikus sebanyak 11 ton yang berhasil diamankan, dimana sebagian barang bukti tersebut diserahkan ke Pemda untuk dijadikan Hand Sanitizer dan sebagian lagi dilakukan pemusnahan.

“dengan Turunnya jumlah kasus yang ditangani oleh Polres Gorontalo dari Januari sampai dengan Desember 2020, artinya kita semua berhasil menekan angka Kriminalitas diwilayah Kabupaten Gorontalo” Terang AKBP Ade Permana.

Penulis : Pid Res Gorontalo

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x