Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tatap Muka Dengan Warga Binaan, Briptu Saadia Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dan juga Perda No 4 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 atau Corona Virus Disease 2019, Personel Polsek Kota Timur melalui Bhabinkamtibmas Briptu Saadia Al’amri, SH menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat

Dalam kesempatan itu, Briptu Saadia bersilaturahmi dengan masyarakat binaannya guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Protokol kesehatan merupakan Perlindungan kesehatan individu agar tidak terpapar oleh adanya Virus Corona dan untuk saat ini kita akan masifkan kampanye protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2020 dan Perda No 4 Tahun 2020,” jelas Saadia.

“Setelah kita masifkan Intruksi Presiden dan Peraturan Daerah terkait protokol kesehatan tersebut apabila masih ada warga yang melanggar maka akan diberikan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan dan sangsinya bisa berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, serta denda administratif,” Pungkas Bhabinkamtibmas.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar sesama agar tidak bersentuhan, serta tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berlalu,” Pungkas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x